CHANGE Silent Reader to Active Writer

Tuntutan era digital memaksa kita untuk selalu bisa mendapatkan informasi yang up-date. Berselancar di dunia maya merupakan sebuah aktifitas rutin yang tidak bisa terlewatkan sehari-hari. Beragam aktifitas kita lakukan mulai dari facebookan, twitter, “ngaskus” sampai tidak ketinggalan browsing news update MH 370 yang sampai saat ini belum jelas kabarnya..(nah lhooo…mudah-mudahan keluarga yang ditinggalkan diberikan kesabaran.amiin).
Tuntutan pekerjaan di kantor, di Divisi Training Center yang notabene sebagai tempat sumber informasi bagi seluruh karyawan, menuntut Saya harus selalu update informasi terkini. Aktifitas yang harus kami lakukan mulai dari membaca buku sampai dengan browsing di internet. Beragam informasi yang telah didapat mulai dengan membaca dari berbagai macam buku, browsing diberbagai macam sumber diinternet mulai dari blog bahkan sampai dengan jurnal ilmiah. Hasil dari informasi yang Saya dapatkan kadang ditulis dalam catatan-catatan kecil di buku, atau kadang juga diselipkan di sticky note di laptop. Hasil dari catatan-catatan tersebut terus bertumpuk seiring dengan bertambahnya informasi yang terus “diburu”. (lebay :mode on).
Peristiwa yang sering terjadi adalah,ketika suatu saat saya membutuhkan informasi yang sudah kita dapatkan sebelumnya, kadang saya kebingungan sendiri dibuku mana, sticky note atau folder mana catatan itu berada..(mudah-mudahan peristiwa ini tidak terjadi pada anda.hehe ) kadang kalau lagi apes, file yang dicari pun tidak ketemu.hemmmm…
Hal itulah yang menyadarkan saya untuk mencari sebuah media yang menjadi tempat storage dari bongkahan-bongkahan ilmu yang sudah berhasil dikumpulkan. Saya jadi teringat, kurang lebih 6 tahun yang lalu tepatnya tahun 2008, saya punya sebuah tempat untuk menjadi tempat corat-coret catatan pribadi atau bahasa anak muda sekarang tempat curhat..hehe. Media ini adalah BLOG. Setelah saya browsing akhirnya ketemu juga blognya, coba-coba masuk ke control panel dengan password yang saya ingat akhirnya bisa masuk juga. (bahagia rasanya 😉 )
Inilah sebagai permulaan kembali untuk menulis, menuliskan coretan-coretan kecil hikmah aktifitas harian atau bongkahan-bongkahan ilmu yang sedikit demi sedikit dikumpulkan. Harapannya coretan-coretan ini bisa menjadi added value bagi orang lain yang membacanya. Coretan yang merubah silent reader menjadi active writer.
Sebelum saya akhiri, saya kutip dari Sayidina Ali r.a : “Ikatlah Ilmu dengan Menuliskannya”. Mudah-mudahan tulisan di blog ini menjadi pengikat ilmu, menjadi nilai tambah bagi pembaca dan menginspirasi anda yang saat ini masih jadi silent reader (belum sadar.heee) berubah menjadi aktif writer.aminn..
Salam berbagi,

Towip

About Towip

Pengelola blog ini adalah Towip, S.Pd. MT. Bidang Human Resources Management & Mechanical Engineering. Blog ini menghidangkan sajian Renyah tentang hikmah dari aktifitas harian Penulis, Pengelolaan SDM, strategi bisnis, Otomotif, karir, dan management skills.
This entry was posted in WISDOM. Bookmark the permalink.

Leave a comment