ABOUT me

fotokuTOWIP. Lahir di Garut, Jawa Barat.
Karir profesional sebagai Trainer di PT. Intraco Penta, Tbk periode 2008 s/d 2011. Tahun 2012 sampai dengan sekarang, mendapat amanah sebagai Training & Development Section Head (Corporate) di PT. Intraco penta, Tbk. Penulis adalah Certified Trainer dari Volvo.
Berbagai macam pengembangan dan pelatihan telah diperoleh diantaranya, Train to Trainer (TtT) Soft Skill training dari Volvo SEA, Training Management 1 & 2 (Leadership), Train to Trainer (TtT) communication Skill dari Volvo SEA di Filipina, Volvo Certified Trainer Program dari Volvo SEA di Shanghai (China),Poject Management Training, Sales Certification Level 1 di Manado, Supervisory Development Program 1 dan 2, dan lain-lain.
Beberapa penghargaan diperoleh mulai dari masa kuliah diantaranya : Finalis Pekan Ilmiah Mahasiswa Nasional (PIMNAS) XIX di UMM Malang tahun 2006, Pemenang penghargaan Youth National Science and Technology Award dari Kementrian pemuda dan Olahrga (Kemenpora) tahun 2006, Juara kedua Mahasiswa berprestasi tingkat Fakultas di FPTK, Team leader dalam kelompok Program kreatifitas mahasiswa bidang pengabdian pada Masyarakat (PKMM) dan Perwakilan dari Indonesia dalam ajang Volvo Master tingkat region South East Asia di Kulai Malaysia, tahun 2010.
Dalam organisasi, saat ini aktif sebagai member di organisasi profesional Perhimpunan Manajemen Sumber Daya Manusia (PMSM) Indonesia.
Pengalaman saat ini di bidang Training & Development di tingkat Korporasi yang bertanggung jawab terhadap pengembangan dan pelatihan untuk seluruh anak usaha, memberikan pengalaman sangat berharga di bidang Manajemen Sumber daya manusia, leadership, strategi bisnis, karir, management skills, self improvement, motivation dan keorganisasian. Blog ini adalah sebagai wadah untuk menuliskan bongkahan-bongkahan pengalaman di bidang tersebut.

Salam,
ttd towip